Kades Bantarjaya Ikuti Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2)


PARUNG
 - Kepala Desa Bantarjaya Mangku Sudrajat mengikuti sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB P2) yang diadakan oleh Bappenda Kab. Bogor di Aula Kec. Parung, Selasa (28/1/2020).


Menurut Kades Bantarjaya, peranan pajak sangat penting dalam struktur penerimaan negara maupun daerah, karena keberlangsungan dan keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor Pajak sebagai salah satu sumber pembiayaannya.

"Keberlangsungan dan keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik, salahsatunya ditentukan oleh penerimaan sektor pajak sebagai salah satu sumber pembiayaannya" Ungkap Mangku Sudrajat. 

Dalam Kegiatan tersebut, Bappenda Kab. Bogor mensosialisasikan penerbitkan aturan mengenai pengampunan denda piutang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2). Hal itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administratif PBB. Namun amnesti ini hanya berlaku tagihan hingga tahun 2015.

Selain itu, ada program yang cukup bagus buat masyarakt kecil pemilik tanah atau bangunan yang tagihan SPPT nya 50rb ke bawah, Pemda Kab. Bogor menggratiskannya dan juga pembebasan untuk Janda veteran.

Untuk pensiunan ASN/TNI/POLRI, juga mendapatkan keringanan berupa potongan 50% dari tagihan dengan mengajukan permohonan terlebih dulu. (rhm)

Post a comment

0 Comments